Sabtu, 10 Desember 2011

Kunci Sukses

  1. Orang-orang yang sukses menciptakan kesempatan; orang-orang yang gagal semata-mata menunggu kesempatan datang. (Winners make opportunity; losers, merely wait for it)
  2. Orang-orang yang sukses selalu berprestasi; orang-orang yang gagal bertopang dagu. (Winners are Achiever, losers sustainers)
  3. Orang-orang yang sukses tahu diri dan tidak selalu sama dengan orang lain; orang-orang yang gagal selalu membandingkan diri dengan orang lain. (Winners are self acceptant and never make any comparison with others; losers always compare themselves with others)
  4. Orang-orang yang sukses selalu berpendirian teguh; orang-orang yang gagal mudah goyah. (Winners are non-conformist; losers conformist)
  5. Orang-orang yang sukses berpikir dulu baru bertindak; orang-orang yang gagal bertindak dulu baru berpikir. (Winners think and act; losers act and think)
  6. Orang-orang yang sukses berdisiplin diri; orang-orang yang gagal menurut kehendak hati. (Winners are self-disciplined; losers self indulgent)
  7. Orang-orang yang sukses berpandangan luas; orang-orang yang gagal berpandangan sempit. (Winners are far-sighted; Losers short-sighted)
  8. Orang-orang yang sukses terus bekerja sebelum orang lain berhenti; orang-orang yang gagal berhenti sebelum orang lain. (Winners continue working while others have stopped; losers stope working before others)
  9. Orang-orang yang sukses selalu bertahan; orang-orang yang gagal berhenti terlalu awal. (Winners never quit; losers quit too soon and too readily)
  10. Orang-orang yang sukses mengahadapi masalah sebagai tantangan; orang-orang yang gagal menghadapi masalah sebagai beban. (Winners see problems as a challenge; losers as a burden)
  11. Orang-orang yang sukses selalu berkata: ”Saya bisa”; orang-orang yang gagal berkata: “Saya tidak bisa”. (Winners: “I can”; Losers: “I can’t)
  12. Orang-orang yang sukses selalu berkata: “Apa yang dapat saya berikan untuk mereka?”; orang-orang yang gagal berkata: “Apa yang dapat mereka berikan untuk saya?”. (Winners : “What can I do for them?; losers: “What can they do for me?”)
  13. Orang-orang yang sukses tekun berusaha walaupun gagal; orang-orang yang gagal selalu mengingat kegagalan itu. (Winners persevere despite defeat; losers entertain defeat)
  14. Orang-orang yang sukses kaya kreativitas; orang-orang yang gagal miskin kreativitas. (Winners are creative, losers non creative)
  15. Orang-orang yang sukses tidak mau meminta pertolongan orang lain; orang-orang yang gagal malu meminta pertolongan. (Winners are never embarrassed to seek others’ help; losers have second tought seeking help)
  16. Orang-orang yang sukses mengendalikan lingkungannya; orang-orang yang gagal dibatasi lingkungannya.(Winners transcend environment;, losers are being controlled by environment)
  17. Orang-orang yang sukses menganggap setiap tantangan sebagai batu loncatan; orang-orang yang gagal menganggap sebagai rintangan. (Winners consider problem as a stepping stone; losers as a stumbling block)
  18. Orang-orang yang sukses tahu menempatkan diri; orang-orang yang gagal salah menempatkan dirinya. (Winners have high regard for themselves; losers look down upon themselves)
  19. Orang-orang yang sukses memecahkan masalah; orang-orang yang gagal terbawa masalah. (Winners solve problems; losers are dissolved by problems)
  20. Orang-orang yang sukses berpikir jernih; orang-orang yang gagal berpikir ragu-ragu. (Winners think “green”; losers think “red”)
  21. Orang-orang yang sukses penuh percaya diri; orang-orang yang gagal mudah percaya kepada nasib. (Winners have self-confidence; losers put their trust in fate)
  22. Orang-orang yang sukses tidak pernah mengeluh; orang-orang yang gagal menganggap orang lain sebagai penyebab. (Winners hardly complain; losers always point their fingers at others failure)
  23. Orang-orang yang sukses dapat mengatasi hal yang tidak diharapkan; orang-orang yang gagal tidak dapat mengatasinya. (Winners anticipate the unexpected, losers can never tolerate the unexpected)
  24. Orang-orang yang sukses bersikap positif; orang-orang yang gagal bersikap negatif. (Winners are positive, losers are negative)
  25. Orang-orang yang sukses melihat cahaya dalam kegelapan; orang-orang yang gagal hanya melihat kegelapan. (Winners see light in darkness; losers see only darkness)
  26. Orang-orang yang sukses menempatkan sumber daya manusia sebagai nilai yang tertinggi; orang-orang yang gagal menganggap manusia hanya sebagai alat. (Winners regard “man” as the highest and greatest value; losers as tools to concrete their goals)
  27. Orang-orang yang sukses cermat dalam bekerja, orang-orang yang gagal ceroboh. (Winners work smartly hard; losers blindly hard)
  28. Orang-orang yang sukses percaya, dia dapat berubah dan memperbaiki sesuatu; orang-orang yang gagal berpikir sebaliknya.(Winners believe that he can change, progress and improve; losers think otherwise)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda Terhadap Blog Saya Ini Yang Bersifat Membangun. Terimakasih.